kolom1

Minggu, 26 Agustus 2012

Perjuangan Buat Lulus Di Teknik Mesin

Perjuangan sayan untuk lulus di teknik mesin adalah ketika sayang mendapatkan jalur undangan dari sekolah karena dengan jalur undangan ini saya dapat berpikir lebih tenang dan tak perlu mengikuti SNMPTN lagi namun, saya sedikit ragu apakah saya akan lulus dijalur undangan. setiap ketika selesai mengerjakan sholat saya selalu berdoa kepada ALLAH agar diberikan yang terbaik. selama menantikan hasil seleksi jalur undangan saya mengikuti bimbingan belajar di salah satu bimbingan terkemuka di medan. saya bimbingan tuk SNMPTN karena saya sudah tidak yakin dapat lulus di jalur undangan. ketika tryout saya selalu memilih teknik mesin namun selalu saja tidak lulus dan saya terus mencoba dan hasilnya tetap sama. hal itu membuat saya kembali tidak yakin juga dapat lulus di SNMPTN nanti..

saya tetap terus berdoa agar diberikan yang terbaik oleh ALLAH dan saya masih teringat ada salah satu guru saya ketiika sma yang selalu memotivasi saya dengan mengatakan " Allah akan membantu umatnya yang membantu jalan Allah". disitulah yang membuat saya bangkit lagi. hari demi hari saya lewati dan juga pasti semakin dekat dengan pengumuman hasil seleksi jalur undangan..

ketika saya akan mengambil pengumuman kelulusan UN disekolah saya, saya diberitahu bahwa jadwal pengumuman hasil seleksi jalur undangan dipercepat dari jadwal yang telah ditentukan. saya semakin berdebar dan sudah pasrah dengan apa yang terjadi. setelah saya mengambil surat kelulusan UN sayang berkumpul dengan teman-teman saya dengan maksud dapat menenangkan pikiran saya. ketika itu waktu sudah menunjukan pukul 4sore dan kurang lebih 1 jam lagi sebelum pengumuman hasil seleksi jalur undangan di umumkan lalu saya pulang kerumah. ketika akan sholat ashar saya mengatakan kepada orangtua saya jikalau saya lulus jalur undangan saya tidak mau bimbingan lagi karena jujur saya udah lelah dengan bimbingan yang setiap hari tanpa ada libur untuk beristirahat. akhirnya saya sholat dan tidak lupa juga berdoa dan setelah itu saya langsung menghidupkan laptop dan langsung menghubungkan langsung ke internet. ketika jam menunjukkan pukul 5 kurang 5 saya buka websitenya dan ternyata belum bisa maka setelah jam 5 lewat saya mencoba lagi dan Alhamdulillah ternyata saya diterima dan lulus seleksi jalur undangan jurusan teknik mesin. yang awalnya saya sudah pasrah jika tidak lulus tapi ternyata saya lulus. langsung saja saya memanggil orangtua saya dan mengatakan kalau saya diterima di USU dengan pilihan TEKNIK MESIN. betapa bahagianya saya melihat orangtua saya senang, lalu saudara-saudara saya langsung mengucapkan selamat buat saya atas diterima di USU Jurusan Teknik mesin. saya sangat berterima kasih kepada ALLAH karena telah mengabulkan doa saya dan saya berupaya dengan ini akan berupaya terus hingga akhir demi mmembahagiakan orangtua dan tentunya dengan meraih gelar Sarjana Teknik..

sekian .... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar