kolom1

Minggu, 26 Agustus 2012

Kenapa Pilih Teknik dan Teknik Mesin..

Alasan saya kenapa memilih teknik adalah karena saya melihat prospek kedepannya lebih baik, apalagi yang kita tahu kini Indonesia sedang mengalami masa-masa yang sangta membutuhkan sarjana teknik yang berkopeten. ini diakibatkan karena juga pengaruh global yang semakin hari semakin maju. kita sebagai negara yang berstatus begara berkembang kita juga ingin menjadi negara yang selalu dapat diperhitungkan oleh negara-negara lainnya contoh di asia yaitu jepang yang kini sudah berada jauh didepan kita tentang teknologinya. mereka kini sudah memakai pembangkit listrik tenaga nuklir untuk memenuhi khidupan mereka..

mereka juga kini telah membuat bangunan anti gempa karena yang kita tahu adalah negara jepang termasuk negara yang paling sering dilanda gempa bumi. para sarjana teknik mereka selalu memikirkan apa yang dapat mereka buat untuk negara mereka maka mereka ciptakanlah pembangkit listrik tenaga nuklir dan bangunan anti gempa bumi tersebut. namun mereka tidak berhenti di situ saja mereka terus mengembangkan dan meningkatkan apa yang telah mereka ciptakan agar dapat lebih baik tentunya dengan hasil yang sangat baik..

dari itulah yang membuat saya memilih teknik agar saya juga dapat berbuat lebih terhadap tanah kelahiran saya ini. dan mengapa saya lebih condong memilih teknik mesin ialah karena sayang ingin membuat terobosan baru. karena yang kita tahu belakangan ini adalah terlalu banyaknya beban pemerintah untuk mensubsidi bahan bakar minyak apalagi kini minyak dunia sedang tidak stabil untuk itu saya dan para rekan-rekan sejawat saya nani di teknik mesin pasti ingin melakukan suatu hal yang berguna agar suatu saat bisa mengurangi konsumsi BBM dan dapat membuat terobosan baru bagi kendaraan dan juga bahan bakarnya. saya bertambah semangat lagi ketika para mahasiswa terutama senior saya di teknik mesin merancang dan membuat mobil atau kendaraan yang irit bahan bakar yang mobilnya bernama "HORAS". dari situlah semangat saya semakin ingin membuat kendaraan yang irit dan bahkan kalau bisa tanpa menggunakan BBM lagi karena negara kita ini sangat luas dan memiliki sumber daya alam yang melimpah yang dapat kita gunakan sebagai bahan bakar. apalagi kini bapak Menteri BUMN Dahlan iskan telah meresmikan mobil listrik. nah muncul lagi satu penemuan dari para pemuda Indonesia karena dapat menciptakan kendaraan yang menggunakan listrik yang beranggap lebih ramah lingkungan.disini kita juga tidak hanya memikirkan kendaraan dan juga bahan bakarnya tetapi kita juga harus memikirkan akan dampaknya ke lingkungan. jadi untuk itu saya berasumsi dengan saya memilih teknik dan jurusan teknik mesin dapat membuat suatu terobosan terbaru akan hal-hal yang semestinya kita perbaharui.

sekian :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar